Cara Membuat Vas Lilin Dengan Mudah

DIY: Kreasi Vas Lilin Buatan Sendiri
Bagi Anda yang ingin mengisi waktu luang di saat senggang, Anda bisa membuat sendiri kreasi vas lilin atau tempat lilin untuk mencerahkan ruangan di dalam rumah. 

Caranya sangat mudah dan simpel. Ingin tahu langkah-langkah pembuatannya? Yuk, kita ikuti informasinya dilansir oleh situs Working Mother berikut:

Bahan-bahan yang dipersiapkan:
•    Gelas yang tinggi berbentuk silinder untuk vas lilin
•    Sebatang lilin yang berukuran medium
•    Hiasan berupa lumut imitasi
•    Lepek/alas untuk vas dari kayu maupun plastik

Cara pembuatannya:
1.    Ambil lepek lalu tempatkan di bawah vas lilin
2.    Tempatkan lilin berukuran medium di tengah-tengah vas silinder
3.    Anda bisa menggunakan sumpit ataupun tusuk sate (bisa juga pensil), untuk menempatkan hiasan lumut imitasi ke dalam vas lilin mengelilingi lilin yang berada di tengah vas.
4.    Selesai.

Agar lepek atau alasnya tidak mudah bergeser, Anda bisa memberikan lem kayu atau lem khusus kaca untuk merekatkan vas dengan alasnya. Mudah kan, membuat sendiri vas lilin untuk hiasan di rumah. Anda juga bisa mengajak si kecil untuk turut serta berkreasi lho, Moms. 

Tidak hanya itu, jika Anda memiliki sisa-sisa lilin yang sudah mencair di rumah, situs Wikihow memberi tips berguna agar Anda dapat memanfaatkan sisa lilin yang sudah terpakai lho Moms. Caranya, potong kecil-kecil sisa lilin, kemudian tempatkan ke dalam wadah atau panci untuk dipanaskan hingga semua lilin meleleh. Tambahkan pewarna jika Anda ingin lilin tersebut memiliki warna tertentu. 

Ambil gelas berbentuk silinder yang agak tinggi, lalu potonglah sumbu sesuaikan dengan tinggi gelas dan tinggi lilin yang ingin dibuat. Taruh setetes kecil lem di ujung sumbu, lalu tekan ke bagian alas gelas agar sumbu tidak mudah goyah dari tempatnya. 

Nah, saat lilin sudah meleleh, segera tuangkan ke dalam gelas, dan hati-hati agar Anda tidak menenggelamkan seluruh sumbu (sisakan ujungnya untuk nyala api).

Selesai! Mudah kan, Moms. Dengan sedikit kreasi Anda bisa mencerahkan kembali suasana rumah dengan lilin-lilin yang cantik dan penuh inspirasi. 

SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Posting Komentar